Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.
Home » » Sabun Untuk Anak Dermatitis Atopik Usia 2 Tahun Keatas

Sabun Untuk Anak Dermatitis Atopik Usia 2 Tahun Keatas

Dermatitis atopik banyak dialami oleh anak-anak. Anda perlu sabun yang benar-benar cocok untuk kulit anak. Sabun Untuk Anak Dermatitis Atopik masih sulit ditemukan di pasaran, karena sebagian bahan dari sabun yang dijual di pasaran mengandung bahan kimia yang kurang cocok bagi penderita dermatitis. Namun kini telah hadir Sabun Herbal Regina yang terbukti cocok untuk penderita dermatitis pada anak maupun orang dewasa. Sabun Herbal Regina terbuat dari bahan-bahan alami, sehingga aman untuk kulit. Ingin tahu manfaat Sabun Herbal Regina ?, simak selengkapnya ..

Dermatitis Atopik Anak

Penyebab dermatitis atopik pada anak

Dermatitis atopik adalah penyakit jinak, sering kambuh, biasanya terjadi dalam beberapa bulan pertama kehidupan, di sekitar 20-30% dari populasi anak. Ini terjadi paling sering pada anak-anak dengan riwayat alergi, seperti asma, eksim atau rinokonjungtivitis alergi.

Ruam eksim disebabkan oleh peradangan yang menyebabkan iritasi dan kerusakan pada kulit. Peradangan disebabkan oleh reaksi berlebihan dari sistem kekebalan tubuh. Alasan mengapa sistem kekebalan tubuh memiliki reaksi ini tidak diketahui secara pasti, tetapi dianggap sebagai campuran faktor genetik dan lingkungan. Beberapa penyebab yang diketahui adalah:
  • Kecenderungan genetik: pasien hampir selalu memiliki anggota keluarga yang menderita asma, rhinoconjunctivitis atau dermatitis atopik;
  • Perubahan penghalang kulit: kekeringan, kehilangan air, peningkatan kerentanan terhadap gatal;
  • Faktor lingkungan, buktinya di negara industri, dermatitis atopik lebih sering terjadi;
  • Alergen makanan: dermatitis atopik jarang dikaitkan dengan intoleransi alergi makanan.
Manifestasi klinis bervariasi dan berubah sesuai usia. Namun, lesi kulit dapat eksudatif (basah), eritematosa (merah) atau xerotiche (kering). Biasanya, manifestasi ini dapat hidup berdampingan pada pasien yang sama dan pada hari yang sama.

Lokalisasi bervariasi sesuai dengan usia dan mungkin terbatas pada area tertentu (dengan preferensi untuk lipatan di leher, siku, lutut) atau diperluas ke seluruh kulit.

Gejala utama dari dermatitis atopik adalah gatal hadir di segala usia, adalah intens dan hampir konstan, kadang-kadang bahkan tanpa adanya cedera. Gatal menyebabkan kondisi lebih lanjut dari manifestasi kulit dan komplikasi di antaranya yang paling sering adalah superinfeksi bakteri. Selain itu, gejala gatal kadang-kadang sangat kuat untuk mencegah anak dan keluarganya tidur di malam hari. Kurangnya tidur jelas berdampak pada kinerja akademis anak dan pekerjaan orang tua. Gatal, oleh karena itu, sangat memperburuk situasi emosional keluarga.

Anak-anak yang menderita dermatitis atopik dilahirkan dengan kulit yang sangat sensitif dan reaktif terhadap "segalanya", karena kehilangan air dan cacat imunologis kulit mereka menyebabkan kekeringan dan kepekaan yang lebih besar terhadap faktor kimia, fisik, alergi, infeksi dan faktor emosional.

Secara umum, lesi dermatitis terjadi terutama di beberapa daerah tergantung pada usia. Dalam menyusui, mereka terutama mempengaruhi wajah dan permukaan ekstensor anggota badan; selanjutnya mereka berkonsentrasi di sekitar mata, di daerah retro-auricular, di lipatan sendi (siku, lutut, pergelangan tangan). Area kulit yang terkena dermatitis tampak merah, kadang-kadang dengan vesikel mengeluarkan cairan transparan dan dengan kerak sekunder akibat garukan; Seiring waktu kulit cenderung menebal, menjadi bersisik dan sangat kering. Gatal adalah gejala konstan dan mewakili karakteristik dasar dermatitis. Perjalanan penyakit ini kronis, dengan fase perbaikan lesi yang bergelombang, terutama di musim panas, dan semakin memburuk, terutama selama perubahan musim.

Apa yang harus Anda lakukan ?
  • Gunakan sabun - bukan sabun kimia dengan pH asam (5-5.5), karena bisa memperburuk kondisi. Gunakan sabun herbal atau tanpa bahan pengawet dan mudah dibilas.
  • Mandilah 2-3 kali seminggu dengan air hangat untuk waktu singkat. Mandi lebih disukai.
  • Keringkan dengan lembut dengan kain lembut.
  • Oleskan krim alami ke kulit.
  • Jaga agar kuku bersih dan sangat pendek, untuk menghindari lesi goresan yang menginfeksi kulit.
  • Pilih pakaian katun, linen, atau sutra.
  • Gunakan seprai katun dan jangan menutupi anak terlalu banyak.
  • Cuci cucian pada suhu 60 ° C dengan sabun dan bilas untuk waktu yang lama; hindari penggunaan pelembut kain.
  • Pertahankan suhu sekitar 18-20 ° C dan kelembaban relatif antara 40% dan 60%.
  • Dianjurkan untuk menerapkan langkah-langkah profilaksis lingkungan untuk tungau.
  • Anak-anak dengan dermatitis harus menghindari kontak dengan orang-orang dengan herpes, cacar air, kutil atau infeksi kulit, karena penyakit-penyakit ini dapat memiliki perjalanan yang lebih parah.
  • Biarkan anak Anda pergi ke kolam, tetapi oleskan pelembab sebelum mandi dan ulangi perawatan setelah mandi.
Pergi ke dokter jika:
  • Demam terkait atau malaise luas
  • kulit memburuk setelah kontak dengan herpes atau cacar air
  • Beberapa daerah berwarna merah, dengan makula atau papula atau dengan serousness (dicurigai impetigo)
  • Dermatitis tidak membaik dan / atau meluas meskipun sudah diobati
  • Gatalnya sangat hebat
  • Alergi makanan atau faktor lingkungan lainnya.

Sabun Untuk Anak Dermatitis Atopik Usia 2 Tahun Keatas

Meski telah banyak sabun yang dijual di pasaran, namun tidak semua sabun cocok bagi penderita dermatitis. Kami sarankan agar Anda menghindari bahan-bahan kimia seperti Parabens, Sodium lauryl sulfate (SLS), Oxybenzone, BHA, Polyethylene, atau Triclosan, karena dapat memperburuk kondisi. Bila Anda mencari sabun yang cocok untuk penderita dermatitis, kini hadir Sabun Regina yang merupakan sabun mandi herbal formula baru yang launching awal tahun 2019. Meski tergolong produk baru, namun komposisi dan proses pembuatannya telah terdaftar di BPOM NA 18181208081 sehingga aman digunakan. Sabun Regina cocok digunakan untuk semua kalangan, karena tidak mengandung bahan kimia berbahaya. Sabun Regina terbuat dari bahan-bahan alami pilihan, diantaranya Kunyit, VCO (Virgin Coconut Oil), Lidah buaya, Minyak zaitun, dan Susu kambing etawa. Sabun Regina memiliki aroma yang fresh, sehingga memberi kesegaran ketika mandi.

Sabun Untuk Anak Dermatitis Atopik

Anda harus tahu bahwa kunyit sangat bagus untuk semua jenis kulit, tetapi Healthline melaporkan bahwa kunyit sangat berguna bagi mereka yang menderita psoriasis, dermatitis, bekas luka jerawat, dan masalah kulit serupa lainnya. Tetapi bahkan jika Anda tidak memiliki masalah kulit yang besar, kunyit adalah zat tambahan terbaik untuk mendapatkan kulit yang sehat dan bercahaya. Alasan utama kunyit sangat bermanfaat bagi kulit Anda ditemukan dalam sifat anti-inflamasi. Sebagian besar masalah orang dengan kulit mereka berkaitan dengan peradangan pada akarnya, dan kunyit mengatasi semua kemerahan, pembengkakan, atau jaringan parut dengan meredakan peradangan. Kunyit dijadikan bahan utama Sabun Regina, karena kandungannya telah teruji secara klinis aman dan berkhasiat.

Tidak hanya Kunyit, Sabun Regina mengandung bahan alami lainnya seperti VCO (Virgin Coconut Oil), Lidah buaya, Minyak zaitun, dan Susu kambing etawa yang mampu melembabkan kulit yang kering. Perpaduan komposisi Sabun Regina sangat lengkap, sehingga banyak manfaatnya dibandingkan dengan sabun merk lainnya. Bila Anda mencari Sabun Untuk Anak Dermatitis Atopik yang aman dan berkhasiat, Anda bisa menggunakan Sabun Regina untuk buah hati Anda.

Informasi dan Pemesanan, Hub:

  • SMS / WhatsApp / LINE: 087725229158
  • Khusus Telepon: 081395212008
  • Instagram: reginaherbaltsm
  • Tokopedia: Sabun Regina
  • Shopee: Sabun Regina
  • Bukalapak: Sabun Regina

0 komentar:

Posting Komentar